Minggu, 30 Agustus 2015

INI 5 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein, tapi bagian yang mana ? tentu bukan kuning telur melainkan putih telur yang memiliki kandungan protein yang banyak. Si kuning pada telur sebenarnya memiliki kandungan lemak yang banyak, bukan berarti buruk tapi kita harus memakannya secukupnya saja. Tapi kali ini bukan kuning telur yang akan kita bahas, melainkan manfaat putih telur bagi kesehatan tubuh kita. 
 
Apa itu putih telur? 
 
Tentu saja bagian dari telur yang berwarna putih. Lalu apa manfaat putih telur itu sendiri? Tenang !! karena kami disini akan membahasnya secara singkat dan jelas disini yang pasti bisa kamu manfaatkan bagi kesehatan hidup kamu. Khasiat putih telur sangatlah penting bagi kesehatan kita, karena kandungan protein yang putih telur miliki mampu meningkatkan kualitas otak pada manusia. Untuk itu mari kita bersama sama menyimak Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan YAng haarus Kamu Ketahui berikut ini.
 
 
Manfaat dan Khasiat Putih Telur Untuk Kesehatan 


1. Memeberi Energi Yang Lebih Baik
Putih telur mengandung protein tingkat tinggi yang disebut albumen. Albumen merupakan sumber energi yang baik. Albumen adalah satu-satunya protein yang langsung diserap oleh tubuh dan memberikan dorongan energi secara instan. Makanan lain dengan protein tingkat tinggi (seperti daging) harus dipecah oleh sistem pencernaan tubuh untuk membuat protein dapat diserap, sehingga memperpanjang proses. Tubuh juga menerima hanya sekitar 33% dari protein setelah selesainya proses pemecahan. Oleh karena itu, putih telur langsung memberikan manfaat 100% alami sebagai suber energi.
2. Menurunkan Lemak
Jika kuning telur memiliki kandungan lemak yang tinggi, maka putih telur ini membantu menurunkan lemak pada tubuh. Karena putih telur rendah akan kalori sehingga sangat bagus dalam mebakar lemak. Jika kamu ingin mengecilkan pinggang, masukkan putih telur dalam diet kamu. Putih telur merupakan sumber energi, tanpa kalori, yang sangat bagus untuk menurunkan lemak dalam tubuh.
3. Baik untuk otot
Putih telur juga mempunyai protein yang berfungsi dalam membangun dan memperkuat otot. Protein alami meningkatkan pasokan asam amino yang ideal untuk membangun otot. Lutein, karotenoid membantu dalam mencegah degradasi otot yang berkaitan dengan usia. Manfaat putih telur juga untuk meperkuat tulah dalam tubuh kamu.
4. Baik untuk Jantung 
Putih telur merupakan makanan yang baik untuk jantung karena mengurangi kemungkinan serangan jantung. Putih telur juga dapat membantu meningkatkan profil lipid. 
5. Mengurangi Resiko Kanker 
Putih telur dapat mengurangi risiko kanker payudara pada wanita. Ternyata putih telur dapat mengurangi resiko terjangkitnya penyakit kanker.
Itu adalah beberapa manfaat putih telur bagi kesehatan tubuh kita, walaupun putih telur begitu bergizi, tidak disarankan untuk mengkonsumsi putih telur dalam keadaan mentah seperti yang banyak orang lakukan.

INI 5 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts